Dinas Perdagangan akan Percepat Proses Relokasi PKL Empu Tantular

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Empu Tantular akan dipercepat. Hal ini mengingat, tempat relokasi yang diperuntukan untuk pedagang saat ini sudah selesai dibangun.

“Batas relokasi PKL Jalan Empu Tantular dilakukan sebelum 10 Mei. Karena memang sudah ada pemberitahuan dari PT Abipraya selaku pembangun tempat relokasi jika sudah jadi,” ujar Fajar, Senin (29/4).

Diketahui, PKL Jalan Empu Tantular tersebut akan direlokasi di Blok C kawasan Kanjengan. Pihak pelaksana proyek yaitu PT Abipraya juga meminta relokasi segera dipercepat. Supaya revitalisasi Kota Lama dapat segera terselesaikan.

Dengan demikian, Dinas Perdagangan Kota Semarang akan segera melakukan koordinasi dengan para PKL dan paguyuban setempat untuk membicarakan tentang relokasi tersebut.

“Kita akan segera lakukan koordinasi, Paling tidak dalam pekan ini kami akan agendakan untuk koordinasi dengan pedagang,” katanya.

Untuk penempatan pedagang sendiri tetap menggunakan sistem pengundian lapak. Yakni dengan menyerahkan seluruhnya proses pengundian kepada pedagang.

“Pengundian nantinya akan kita serahkan kepada paguyuban. Kita turun nanti kalau seandainya ada persoalan,” ungkapnya.

Tercatat ada 650 PKL Jalan Empu Tantular yang akan direlokasi ke Blok C Kawasan Kanjengan. Jumlah PKL tersebut, lanjutnya, bisa tertampung di Blok C Kanjengan. Apabila ternyata jumlah kios tersebut belum mampu menampung semuanya, pihak Pemkot Semarang akan membangunkan shelter di tempat bekas relokasi di Jalan Empu Tantular.

“Di Blok C kita yakini bisa menampung seluruh pedagang, jika masih kurang kita akan bangunkan shelter di tempat yang lama,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *