Demi Kemajuan Bangsa, H Ma’ruf Siap Salurkan Aspirasi Rakyat

SEMARANG (Asatu.id) – Calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Semarang Daerah Pemilihan (Dapil) V dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Ma’ruf mengajak seluruh masyarakat untuk mengawal proses penghitungan suara dari tingkat TPS, kelurahan, kecamatan, hingga penghitungan final di KPU Kota Semarang.

“Berdasarkan penghitungan secara internal, di Dapil V kami mendapatkan suara yang masuk dalam katagori aman untuk mendapatkan satu kursi di DPRD,” katanya, saat ditemui Asatu.id, Senin (29/4).

Dengan demikian, berdasarakan penghitungan dari tim internal, lanjut Ma’ruf, pihaknya optimis dapat melenggang ke parlemen DPRD Kota Semarang.

Oleh karena itu, Ma’ruf yang juga sebagai salah satu pengusaha property sukses di Kota Semarang itu mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta memantau dan mengawal proses penghitungan suara dari hasil Pileg pada 17 April 2019 lalu.

“Mari kita sama-sama kawal proses demokrasi ini, sehingga proses demokrasi ini berjalan dengan lancar transparan dan proses penghitungan  itu pun juga berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ditanya apakah akan mengajukan keberatan atau banding ketika KPU memutuskan bahwa Dia tidak mendapatkan kursi di DPRD Kota Semarang, Ma’ruf mengungkapkan, apapun hasil resmi yang dirilis oleh KPU nantinya, akan diterima dengan lapang dada.

“Tidak, kalau memang hasil resmi dari KPU saya tidak mendapatkan kursi ya tidak masalah. Karena apa? Saya maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Semarang semata-mata bentuk pengabdian saya kepada masyarakat,” katanya.

Namun demikian, Ma’ruf mengungkapkan, apabila kelak dipercaya mengemban amanah menjadi anggota legislatif, sebagai visi utama yakni akan menjalankan jabatan itu dengan amanah yakni mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Sedangkan misi saya, yang pertama adalah sebagai wadah aspirasi dalam upaya mewujudkan masyarakat sejahtera, berkualitas serta mendapat ridha Allah SWT,” terang Caleg Nomor urut 2 Dapil 5 Kota Semarang ini.

Misi yang kedua, lanjut Ma’ruf,  ikut berpartisipasi & Mewujudkan terrealisasikannya program-program pemerintah yg berdasarkan asas kebersamaan, adil, transparan, bermutu dan berkualitas tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang sejatera dan beradab.

Selain itu, Berperan aktif mengawal dan memantau pelaksanaan program kebijakan-kebijakan pemerintah, baik tingkat kota, provinsi maupun pusat, untuk selalu pro rakyat.

“Yang ketiga adalah membangun generasi muda yang cerdas, santun dan berakhlak-al karimah  dengan cara melibatkan remaja milenial dalam berbagai kegiatan positif agar membawa manfaat di masyarakat,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *