Peradah Festival 2019 Kenalkan Budaya Bali kepada Masyarakat Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Perhimpunan Pemuda Hindu Kota Semarang didukung oleh Gmedia menggelar acara puncak Peradah Festival 2019 ‘Rise Of The Young Star’ dengan tema ‘Little Bali’.

Event eksternal pertama yang diadakan oleh Peradah Semarang ini menyelenggarakan berbagai macam lomba, yaitu lomba futsal, essay, fotografi yang diikuti oleh pemuda lintas agama se-Jawa yang telah dilaksanakan dari tanggal 13 April 2019 setta lomba mewarnai serta fashion show yang diikuti oleh adik-adik TK dan SD se-Kota Semarang dan dilaksanakan pada Sabtu 20 April 2019 lalu.

Rangkaian acara Parafest 2019 ditutup oleh acara puncak yang digelar di Pura Agung Giri Natha Semarang pada 20 April lalu.

Panitia Acara, Rara mengatakan penutupan acara Parafest 2019 kali ini bertemakan ‘Little Bali’ yang tentunya suasana di venue acara dibuat agar pengunjung merasa seperti ada di Bali.

“Selain suasana dan pemandangan, Parafest 2019 juga mengadakan food festival dan menampilkan penampilan dari Satsang Band, magician show, fashion show oleh komunitas Diajeng, Joged Bumbung khas Bali dan ditutup oleh pertunjukan istimewa drama seni tari khas Bali Tari Kecak Sumambang,” ujarnya.

Rara menuturkan acara yang diselenggarakan untuk umum ini diharapkan dapat menggali potensi anak muda dalam berkarya serta mengenalkan budaya Bali kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Semarang.

“Dan juga mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk saling menghargai satu sama lain melalui toleransi,” jelasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *