Porwakos Kembali Digelar, Mbak Ita : Junjung Tinggi Sportivitas

SEMARANG (Asatu.id) – Gelaran Pekan Olahraga  Warga Kota Semarang (Porwakos) kembali digelar pada 2019. Pesta olahraga untuk seluruh warga Kota Semarang itu, resmi dibuka oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu, di GOR Tri Lomba Juang, Kamis (25/4).

Sebanyak sembilan cabor dipertandingkan dalam even tersebut, dan diikuti oleh perwakilan 16 kecamatan di Kota Semarang.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu mengatakan, pekan olahraga yang digelar setiap tahun tersebut dapat sekaligus menjadi ajang tali silaturahmi bagi warga Kota Semarang.

“Di event tahunan ini, sportivitas dalam bertanding menjadi hal yang wajib diterapkan untuk meraih prestasi. Karena event ini juga menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga,” katanya.

Menurutnya, Porwakos tidak hanya digunakan untuk berkompetisi, namun sebagai ajang untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan olahraga. Tapi yang terpenting menjadi wadah perekat dan pemersatu  persaudaraan warga Kota Semarang.

“Saya berpesan kepada peserta agar memanfaatkan even ini untuk meraih hasil terbaik, namun mengutamakan sportivitas dan silaturahmi. Apalagi juaranya tentunya akan mendapatkan piala dan uang pembinaan. Jadikan even ini untuk raih prestasi dan meloncat ke level yang lebih tinggi,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang Gurun Risyadmoko mengatakan, total ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event tersebut.

“Silat, bulu tangkis, panahan, catur, futsal, renang, karate, silat, bola voli dan tenis meja,” katanya.

Sementara untuk arena yang dipergunakan, akan menggunakan arena GOR Tri Lomba Juang fan Hall Balaikota Semarang.

“Kegiatan ini berlangsung mulai 25 April 2019 hingga 30 April 2019,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *