Disporapar Jateng Gelar Rakor Informasi Kepemudaan

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah menggelar Rakor Informasi Kepemudaan, dengan tema “Update Data Kepemudaan Era Millenial Dalam Rangka Pembangunan Kepemudaan di Jawa Tengah” yang digelar di Surakarta, Kamis (25/4).

Peserta sendiri hadir dari 35 Kabupaten Kota dari Dinas atau instansi yang menangani pembangunan bidang kepemudaan.

Pasalnya kegiatan tersebut dibawah kendali seksi Kemitraan dan Kelembagaan Pemuda dan sebagai Kepala Seksi adalah Makmur Efendi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Narasumber dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan pelaksana pengembang sistem informasi kepemudaan yang dikelola oleh Disporapar Provinsi Jawa Tengah.

Kabid Kepemudaan Disporapar Jateng Ali Huda mengatakan, tujuan dari digelar nya rakor tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelatihan dan pembekalan terhadap para peserta tentang validasi data kepemidaan melalui website.

“Memberikan pengetahuan dan ketrampilan cara inputting data kepemudaan, serta pemahaman pentingnya update data-data kepemudaan untuk pelaksnaan pembangunan kepemudaan termasuk data untuk penanganan kemiskinan pemuda guna membentuk start up wirausaha pemuda,” katanya.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan, selain memberikan bekal terjadap para peserta, kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk percepatan dan efektivitas penanggulangan kemiskinan khususnya dari sisi kepemudaan nya.

“Dengan data kepemudaan yang valid, maka penanggulangan kemiskinan akan dapat dengan cepat ditangani,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *