Ziarah ke Makam Pahlawan Giri Tunggal, Supriyadi: Teruskan Semangat Juang Para Pahlawan untuk Bangun Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Supriyadi bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang melakukan ziarah di area Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Rabu (24/4) pagi.

Prosesi ziarah ke makam pahlawan tersebut merupakan salah satu agenda dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun HUT Kota Semarang ke-472.

Hadir dalam prosesi ziarah tersebut, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu beserta dengan jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Semarang, pimpinan TNI/Polri dan para mahasiswa/pelajar yang mewakili generasi muda.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi mengatakan, ziarah ke makam pahlawan merupakan salah satu wujud untuk menghormati para pejuang atau para pahlawan yang gugur.

“Tujuannya untuk kita selalu mengingat jasa-jasa dari para pejuang yang gugur yang telah mendahului kita sebagai penerus bangsa,” katanya.

Supriyadi mengungkapkan, berkat jasa dari para pahlawan tersebut Indonesia dapat meraih kemerdekaan.

“Kota Semarang ini juga dibangun atas jasa para pahlawan kita, jadi kita harus selalu menghormati dan menghargai perjuangan mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lek Di sapaan akrab Supriyadi  mengungkapkan, untuk menghargai jasa para pejuang, seluruh elemen masyarakat yang notabenya sebagai penerus bangsa harus meneruskan perjuangan para pahlawan, dengan membangun bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik ke depan.

“Jangan sampai lupa pada sejarah. Sudah menjadi kewajiban kita untuk meneruskan perjuangan para pejuang. Dahulu memang di medan tempur, sekarang kita berjuang untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik dan maju,” ungkapnya.

Sementara berkaitan dengan Kota Semarang yang sebentar lagi  menginjak usia ke-472, Lek Di berharap ke depan Kota Semarang dapat menjadi kota yang lebih maju, dan lebih makmur.

“Nilai-nilai dan semangat para pejuang dapat kita pakai untuk membuat Kota Semarang ini bisa menjadi lebih maju, dan lebih hebat. Cintai Kota Semarang, bangun Kota Semarang, dan rawat Kota Semarang,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu yang memimpin prosesi ziarah tersebut mengungkapkan, prosesi ziarah merupakan agenda dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Semarang ke-472.

“Kita sebagai penerus bangsa jangan sampai lupa pada sejarah, bagaimana para pejuang telah gugur untuk memerdekakan bangsa ini. Kewajiban kita untuk meneruskan dan mengikuti nilai perjuangan para pahlawan,” katanya.

Ita berharap, dengan bertambahnya usia Kota Semarang, Kota Semarang bisa semakin maju dan hebat. Sehingga warga kota Semarang  bangga dan mencintai kotanya dengan cara bersama-sama merawat dan menjaga kota ini.

“Harapannya dengan usia yang sudah menginjak 472 tahun ini, Kota Semarang ke depan dapat menjadi kota yang lebih maju dan semakin hebat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Agus Riyanto juga mengajak seluruh warga untuk selalu mewarisi perjuangan para pemimpin terdahulu, terutama dalam rangka menjadikan Kota Semarang menjadi kota yang lebih hebat.

“Pekerjaan rumah masih banyak, yang harus diselesaikan dengan kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh warga Kota Semarang dan pemerintah daerah,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *