Wali Kota Ajak Komunitas Fotografer Semarang Promosikan Wisata

SEMARANG (Asatu.id) – Melalui konsep bergerak bersama, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus merangkul berbagai pihak untuk ikut serta membangun Kota Semarang. Kali ini Walikota yang kerap disapa Hendi itu mengajak komunitas fotografer Kota Semarang untuk mempromosikan Ibu Kota Jawa Tengah melalui hasil karya para fotografer.

Hendi menjelaskan dengan Konsep Pembangunan Kota Semarang, yaitu Bergerak Bersama, fotografer dapat turut andil bagian dalam pembangunan, dalam hal ini yaitu dalam konteks pariwisata. Melalui hasil jepretan fotografer yang menarik dapat mengundang wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata khususnya yang ada di kota Semarang.

“Berdasarkan konsep bergerak bersama, membangun kota Semarang bukan menjadi tugas Pemerintah saja, tetapi fotografer juga ikut membangun. Karena hari ini dalam konteks pariwisata, hampir semua pariwisata di Indonesia tergerak karena ada foto foto yang bagus,” katanya, saat membuka event Semarang Photo Festival, di DP Mall Semarang, Senin (22/4) lalu.

Hendi pun mencontohkan beberapa objek seperti Air Terjun Podorejo di Kecamatan Ngaliyan, serta Kota Lama Semarang yang menjadi objek foto-foto bagus dari para fotografer dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Semarang.

“Contohnya di daerah Ngaliyan, di Podorejo ada air terjun yang sangat menarik. Di Kawasan kota lama yang banyak cagar budaya yang luar biasa hasil jepretan para kawan fotografer, kemudian menarik minat saudara dari luar kota semarang untuk datang ke Semarang,” ungkapnya.

Semarang Photo Festival merupakan kerja sama komunitas Fotografer Semarang, yaitu Forum Fotografer Semarang dan Semarang Photograpy Event. Acara tersebut digelar di DP Mall mulai tanggal 22 sampai dengan tanggal 28 April 2019. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *