Terima LKPj 2018, Ini Rekomendasi DPRD Jateng ke Gubernur

SEMARANG (Asatu.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Persetujuan LKPj tersebut diputuskan melalui sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, Rabu (24/4).

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen serta jajaran Forkopimda.

Dalam paparannya, Rukma menerangkan LKPj Gubernur tahun 2018 telah diterima legislatif. Namun, ada beberapa catatan dan rekomendasi yang diberikan kepada Gubernur terkait LKPj 2018 itu.

“Dengan rekomendasi yang disampaikan ini, semoga ke depan dalam penyusunan anggaran akan semakin baik lagi,” katanya.

Rukma menerangkan, sejumlah rekomendasi yang diberikan, di antaranya mengenai format kelengkapan laporan serta indikator-indikator pelaksanaan substansi program. Menurutnya, hampir semua indikator pelaksanaan program sudah dilaksanakan dengan baik pada 2018 lalu.

“Namun masih ada beberapa indikator yang belum terealisasi atau belum sempurna. Kami berharap rekomendasi ini dapat ditindaklanjuti pada tahun depan,” tukasnya.

Selain itu, DPRD juga memberikan rekomendasi terkait pelaksanaan program di tahun mendatang. Sejumlah titik prioritas disampaikan kepada gubernur untuk diimplementasikan dalam program kerja, seperti penanggulangan kemiskinan, kesehatan, pengangguran, investasi dan sebagainya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *