Pantauan Komisi E DPRD Jateng, Pelaksanaan UNBK di Solo Raya Lancar

SOLO (Asatu.id) – Selama penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di wilayah Cabang Dinas Pendidikan Jateng VII, tidak ditemukan kendala serius. Meliputi Kota Solo dan Sukoharjo, masalah teknis dan nonteknis bisa teratasi sesegera mungkin.

Hal itu mengemuka dalam kunjungan Komisi E DPRD Jateng ke Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jateng VII di Kota Solo, Selasa (23/4). Rombongan DPRD Jateng diterima oleh Kepala Cabang Wilayah VI-VII Suyanto di ruang kerjanya.

“Selama ini berjalan lancar dan sesuai dengan yg diharapkan dan positif,” kata Muh Zen selaku pimpinan rombongan wakil rakyat.

Anggota Komisi E lainnya, Sri Marnyuni menambahkan, kebijakan guru bimbingan konseling (BK) di SMA dan SLB untuk diperhatikan lebih jauh di tahun mendatang. Menurut dia, moral anak bisa dibentuk dengan baik di sekolah minimal mengurangi perilaku anak yang kurang baik.

“Mengenai anggaran, kami perlu adanya perencanaan dan kelulusan bersama namun dalam hal anggaran pendidikan dapat kita dorong dengan baik,” kata Marnyuni.

Menanggapi hal itu, Suyanto mengatakan, pendidik dan pengawas di wilayah VI dan VII sudah mengoptimalkan kinerja dalam proses UNBK bagi siswa. Ia juga mengatakan tanggung jawab berhubungan dengan masa depan siswa sehingga jika dinilai lancar maka sudah menjadi nilai lebih bagi wilayah VI dan VII.

“Saran kami ada mengenai apresiasi terhadap pengawas karena UNBK dapat berjalan secara benar dan teratur tidak terlepas dari pengawasnya juga,” kata Suyanto. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *