LKPj Diterima, Ganjar Siap Laksanakan Rekomendasi Dewan

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas diterimanya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2018. Sejumlah catatan dan rekomendasi yang disampaikan dewan, akan dijadikan bahan evaluasi.

“Saya mencatat tadi ada 25 rekomendasi yang sifatnya sektoral maupun kewilayahan. Tentu saja rekomendasi ini sangat baik dan menjadi bahan kami untuk memperbaiki nanti dalam politik anggaran berikutnya di 2020,” ucapnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Ganjar pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, di Gedung Berlian, Rabu (24/4).

Hadir dalam sudang yang dipimpin Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, selain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen serta jajaran Forkopimda.

Menurut Ganjar. Dengan rekomendasi itu, perencanaan Pemprov Jateng tahun 2020 akan semakin baik. Harapanya, masukan dari anggota dewan tersebut membuat e-planning dan e-budgeting Pemprov Jateng semakin sempurna.

Selain itu, Ganjar juga mengapresiasi usulan titik-titik prioritas pembangunan dari legislatif. Ia mencatat, ada dua titik prioritas yang disampaikan anggota dewan, yakni yang bersifat sektoral dan kewilayahan.

“Misalnya soal kemiskinan, banyak daerah yang masih miskin, sehingga perlu diprioritaskan untuk program dan bantuan-bantuan ke daerah itu. Sementara di sektoral tadi ada usulan peningkatan investasi, pertanian, olahraga. Usulan-usulan ini nanti akan kami masukkan dalam e-planning dan e-budgeting sesuai proporsionalnya,” bebernya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *