Pemilu 2019 Sukses, FKSB dan Yayasan Sunan Pandanaran Semarang Gelar Potong Tumpeng

SEMARANG (Asatu.id) – Sebagai bentuk syukur atas suksesnya Pemilu 2019, Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) dan Yayasan Sunan Pandanaran Semarang menggelar doa bersama dan pemotongan tumpeng di Pendopo Sunan Pandanaran Mugas Dalam Semarang, Senin (22/4) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua NU Kota Semarang KH Anashom, Ketua Muhammadiyah Semarang KH Fachrurozi, Ketua FKSB AM Jumai, Kepala Kesbangpol Kota Semarang Abdul Haris dan seluruh perwakilan Ormas Kota Semarang.
Ketua Pembina Yayasan Sunan Pandanaran Aris Pandan mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud syukur karena pemilu 2019 khususnya di Kota Semarang berlangsung aman, damai dan sukses.

“Doa bersama dan pemotongan tumpeng ini sebagai bentuk syukur karena pemilu berlangsung sukses, aman dan damai,” ujar Aris Pandan.

Dalam sambutannya Ketua FKSB AM Jumai mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan pemilu berkat kerja keras semua pihak, penyelenggara pemilu, TNI-Polri dan unsur masyarakat yang turut mengawasi jalannya pemilu.

“Berkat sinergitas yang luar biasa dari semua semua unsur, maka pemilu 2019 berlangsung dengan baik dan aman. Siapaun yang terpilih, itu adalah kemenangan rakyat Indonesia,” tandas Jumai.

Kepala Kesbangpol Kota Semarang Abdul Haris yang mewakili Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Semarang, aparat keamanan dan penyelenggara pemilu yang telah kerja keras untuk mensukseskan pemilu 2019.

“Konsep kerja bersama berjalan dengan baik untuk mensukseskan event akbar ini, kami atas nama pemerintah kota Semarang menyampaikan terima kasih,” ujar Abdul Haris.

Sebelum acara ditutup, para hadirin mendengarkan tausiyah dan doa yang dipimpin oleh KH Fachrurozi, M.Ag dilanjutkan dengan pembacaan dzikir yang dipimpin oleh KH Anasom, M.Hum. Kegiatan berlangsung khidmat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *