Semarak Hari Kartini Di Pasar Senggol Grand Candi Hotel

SEMARANG (Asatu.id) – Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar acara rutin bulanan Pasar Senggol kemarin Minggu (21/04) siang.

Bertepatan dengan perayaan Hari Kartini ke-140, Pasar Senggol kali ini mengusung tema “Semarak Kartini Cilik” dimana pengunjung dan peserta lomba diajak untuk lebih mengenal sosok Ibu Kartini dan kebudayaan-kebudayaan Indonesia yang sangat beragam.

Lewat aktivitas-aktivitas seperti peragaan busana tradisional anak, tari kreasi daerah, dan lomba Mata Pelajaran anak-anak diajak untuk lebih mencintai budaya dan kesenian Indonesia.

Dibuka oleh sambutan Walikota Semarang yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Ibu Eka Kriswati, SH,MM, menyampaikan bahwa di Semarang Masyarakat sudah sangat terbuka untuk Kesetaraan Gender, hal tersebut membuka kesempatan yang sama besarnya baik bagi laki-laki maupun perempuan untuk mengenyang pendidikan dan menggapai cita-cita.

Azkar Rizal Muhammad Public Relations Manager Grand Candi Hotel, menjelaskan, lomba Mata Pelajaran, berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya.

“Lomba Mata Pelajaran kali ini tak hanya diikuti oleh anak-anak saja, para Ibu-Ibu juga diuji kemampuannya lewat soal Matematika dan Bahasa Inggris untuk tingkat kelas 5-6 SD,” jelas Azkar.

Azkar menambahkan, kegiatan tersebut tak semudah seperti yang terlihat, para Ibu-Ibu yang mengikuti lomba Mata Pelajaran tersebut mengaku sempat merasa kesulitan dalam menjawab beberapa soal.

“Puncak acaranya ditutup dengan peragaan busana tradisional dan kompetisi tari kreasi tradisional untuk anak-anak,” katanya.

Antusias terlihat dari rombongan peserta Fashion Show, anak-anak mengenakan berbagai macam busana daerah lengkap dengan dandanan dan pernak-pernik yang meriah.

Claudia, salah satu peserta Fashion Show berusia 7 tahun itu mengenakan buasana adat Bali dan jalan berlenggak-lenggok diatas panggung.

“Saya tertarik di dunia modeling sejak berumur 5 tahun, dan menekuni dunia modeling dengan cara ikut kursus dan selalu mengikuti kompetisi-kompetisi fashion show,” tuturnya.

Dalam hal ini tambah Azkar, Pasar Senggol juga tetap berkomitmen dalam menghadirkan festival kuliner bintang 5 dimana kuliner-kuliner khas Semarang dan Kuliner Kekinian dijajakan kurang dari Rp.20.000.

“Pasar Senggol juga turut memberdayakan UMKM, dimana Grand Candi Hotel menyediakan tempat bagi UMKM untuk mempromosikan produk-produknya. Untuk membuka stand UMKM hanya perlu menyediakan dana sebesar Rp.100.000 saja, akan disediakan tempat, meja, kursi, dan makanan ringan,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *