Peringati Hari Kartini, Tia Hendi Dukung Penuh Kesetaraan Gender

SEMARANG (Asatu.id) – Peringati Hari Kartini, Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi mendukung penuh upaya emansipasi dan kesetaraan  gender.

“Para perempuan harus bangkit dan paham apa itu kesetaraan gender, karena kesetaraan gender saat ini sduah digaungkan di mana-mana,” katanya, saat  dirinya menghadiri Perayaan Kartini bersama anak berkebutuhan khusus di aula Balaikota Semarang, Minggu (21/4).

Lebih lanjut, Tia sapaan akrab istri Walikota Semarang itu mengungkapkan, kaum perempuan diharuskan memiliki pemikiran yang luas, cerdas dan pandai baik di bidang ekonomi maupun politik.

“Karena dibutuhkan kecerdasan dan wawasan yang luas untuk bisa setara,” tegasnya.

Tia Hendi juga memberikan apresiasi kepada ibu yang memiliki baik puta maupun putri berkebutuhan khusus. Menurut Tia mereka merupakan ibu-ibu yang kuat yang patut diharga dan diberi apresiasi yang luar biasa.

“Mereka adalah kartini-kartini masa sekarang. Karena beliau ini yang mempunyai anak yang lebih harus diperhatikan. Para ibu ini tidak hanya mengurus diri sendiri, suami dan kebutuhan rumah tangga lainnya, namun juga memberikan perhatian lebih bagi putra-putri mereka,” imbuhnya.

Tia Hendi juga berpesan kepada para wanita muda agar lebih cerdas dalam menghadapi tantangan jaman. Menurutnya, sekarang yang dibutuhkan adalah Kartini yang kuat, Kartini yang bisa memahami bagaimana  situasi rumah tangga dan lingkungannya.

“Melalui kecerdasan yang dimiliki akan dapat memahami posisi, baik sebagai istri, sebagai ibu maupun sebagai teman, dan tentunya dibutuhkan iman kuat dari para perempuan dalam menghadapi setiap persoalan yang ada,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *