Salurkan Hak Suara, Wali Kota Semarang Nyoblos di TPS 14 Kelurahan Lempongsari

SEMARANG (Asatu.id) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, bersama istri Krisseptiyana Rabu (17/4) pagi tadi menyalurkan hak pilihnya di TPS 14 Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Wali kota Semarang berangkat bersama istri dari kediaman nya dengan berjalan kaki menuju TPS yang hanya berjarak 50 meter.

Hendi sapaan akrab Walikota itu kemudian sempat ikut mengantri urutan sesuai kehadiran. Namun, setelah dua orang warga terlewati, tiba-tiba salah satu petugas TPS memanggil Hendi beserta istri untuk di bilik suara.

“Sudah lega yah, meskipun beda kali ini, ada lima surat suara tapi kalau hitungan teman-teman agak lama tapi tadi kita hanya satu menit limabelas detik. Mudah-mudahan berjalan dengan baik, aman dan lancar,” katanya usai mencoblos.

Sementara Tia yang menyatakan jika proses pelipatan usai mencoblos yang membutuhkan waktu tambahan bagi dirinya. Pasalnya jumlah surat suaranya lebih daripada pemilu yang sebelum- sebelumnya.

“Agak lama ya karena nglempitnya (melipatnya) butuh waktu agak lama. Apalagi mencocokan satu warnanya sama di luar(kertasnya). Kalau pilihan kan kami pasti sudah punya pilihan masing-masing tapi karena surat suaranya lebih lebar dan jumlahnya lebih banyak butuh waktu,” pungkas Tia.

Usai melakukan pencoblosan, Hendi langsung melakukan pemantauan bersama Muspika Kota Semarang, untuk memastikan jalannya proses pencoblosan di Kota Semarang berjalan aman, tertib dan lancar, tanpa gangguan apapun.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *