Unik, TPS 20 di Kelurahan Sumurboto ini Bertema Pesta Kebun

Unik, TPS 20 di Kelurahan Sumurboto ini Bertema Pesta KebunSEMARANG (Asatu.id) – Berbeda dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di daerah lain di Kota Semarang, TPS 20 tepatnya di Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, ini memiliki tema unik, yakni Party Garden ‘Pesta Kebun’.

Banyak hal yang dapat menyejukkan mata di TPS tersebut, seperti hiasan beranekaragam tanaman dan bunga, rumput (sintetis) yang menambah suasana semakin hijau, ditambah dengan dekorasi yang memiliki konsep tradisional seperti ukiran kayu menambah kesan sejuk di TPS tersebut.

Terkait hal itu, anggota KPPS TPS 20 Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik Muhammad Farras Razin Perdana, mengatakan, tema pesta kebun sengaja ia pilih bersama anggota KPPS lainnya. Salah satu tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat, sehingga lebih semangat untuk mendatangi TPS.

“Biar lebih santai, sehingga masyarakat semangat untuk melakukan pencoblosan besok,” katanya, Selasa (16/4).

Lebih lanjut, Farras mengungkapkan, untuk aksesoris dan segala dekorasi yang ada di TPS 20 tersebut, murni dari anggaran yang ada di KPU dan bantuan dari warga sekitar.

“Pernak pernik dan aksesoris dari KPU dan warga, konsepnya biar sampai di masyarakat,” ungkapnya.

Farras juga mengungkapkan, di TPSnya ada sekitar 279 warga yang akan menggunakan hak pilihnya di tempat tersebut. Pihaknya yakin, partisipasi di TPS 20 bisa mencapai lebih dari 80 per

“Berbagai upaya untuk menarik minat warga menggunakan hak pilih sudah kami siapkan. Di antaranya dengan membuat TPS senyaman mungkin bagi para pemilih,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu mengungkapkan, untuk Pemilu 2019 kali ini terlihat warga lebih antusias dan lebih semangat. Termasuk dari KPPS nya, hal tersebut dapat dilihat adanya TPS yang unik dan memiliki dekorasi yang tidak seperti biasanya.

“Antusias warga lebih semangat, harapannya tingkat partisipasi masyarakat lebih meningkat dibanding pilpres 2014 maupun Pilgub,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan kondusifitas Kota Semarang, Mbak Ita sapaan akrab Wakil Walikota itu mengungkapkan, dari beberapa tinjauan yang dilakukan bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi, pihaknya melihat baik dari segi persiapan TPS, logistik, antusias masyarakat, maupun keamanan semua berjalan dengan baik.

“Semarang kondusif, saat tadi kami sudah melihat, tinjauan di TPS, warga antusias, kpps antusias mempersiapkan dengan baik, surat suara juga siap, harapannya tidak ada masalah, dan tepat waktu pelaksanaan nya, tidak ada masalah dalam penyaluran logistik,” ungkapnya.

Sehingga lanjut Mbak Ita, pihaknya optimis tingkat partisipasi masyarakat untuk Pemilu 2019 di Kota Semarang akan tinggi. “Lebih dari 70 persen insyaallah,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *