Program SmartPoint, Ajari Anak-anak Siap Hadapi Situasi Darurat

Inilah tampilan tema kesehatan dan ilmu pengetahuan dari program edukasi Smart Point. (foto dok)

SEMARANG (Asatu.id) – Melayani kebutuhan informasi untuk anak-anak PAUD, SmartPoint (SP), penyedia konten edukasi melalui channel YouTube, terus membuat seri ilmu pengetahuan umum dan kesehatan. Kali ini tentang penanganan situasi darurat yang terjadi di rumah. Video animasi ini dibuat oleh alumni siswa SMK Visi Media Indonesia berdurasi sekitar 60 detik.

Meski berupa karya animasi pendek, menurut Anki Mutiara Putri, yang bertugas di bagian recording audio SmartPonit, di dalamnya berisi bermacam solusi dan tips sederhana memecahkan persoalan kesehatan.

“Misalnya pertolongan pertama saat hidung/telinga kemasukan benda asing, jika mata kemasukan debu, kecelakaan memar, mimisan, atau tergigit hewan,” kata Anki Mutiara Putri, Sabtu  (13/4).

SmartPoint Seri Pengetahuan Umum bisa diunduh melalui google playstore di gadget. Dengan gaya akrab khas anak-anak, narasi melalui voice over (VO) itu menyapa dan mengajak anak-anak atau siapa pun untuk menyimak lebih lanjut beragam konten SP melalui gadget.

SP yang diproduksi oleh Dreamlight World Media, Ungaran, Kabupaten Semarang ini, telah ditonton oleh ribuan orang. Dari usia PAUD (kategori anak-anak) sampai dewasa (kategori umum) dengan berbagai tema.

Terpisah, Heru Tanaya, Chief Operating Officer (COO) Dreamlight World Media menambahkan konten-konten SmartPoint diharapkan akan menjawab kebutuhan belajar tanpa mewajibkan anak untuk hadir di sekolah.

“Anak-anak pun mau belajar tanpa rasa malas, dengan mengakses www.smartpoint.id, siapa pun mereka, baik anak, orang tua dan pendidik akan mendapatkan konten yang bervariatif, positif, edukatif,” kata Heru Tanaya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *