Peringati Isra Mi’raj, USM Gelar Ngaji Kebangsaan

SEMARANG (Asatu.id) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (Fokmi) Universitas Semarang (SUM), bekerja sama dengan Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (Risma JT) menggelar kegiatan Ngaji Kebangsaan dalam rangka memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad, Jumat (13/4).

“Semakin baik sholat seseorang, maka ia akan semain cinta tanah air, semakin tinggi rasa nasionalismenya. Percuma melakukan sholat namun tidak cinta Indonesia, percuma sholat kalau memusuhi Indonesia,percuma sholat kalau tak punya rasa nasionalisme,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hidayah Dr KH In’amuzzahidin MA saat memberikan taushiyah kebangsaan tersebut.

Kegiatan yang digelar di Masjid Baitur Rasyid USM ini didukung penuh Pemerintah Kota Semarang dan menghadirkan narasumber pengasuh pondok pesantren Nurul Hidayah Dr KH In’amuzzahidin MA dan penulis novel ayat-ayat cinta Habiburrahman El Shirazi.

Kang Abik panggilan akrab Habiburrahman mengatakan  perlu adanya rasa syukur atas nikmat iman, nikmat islam, nikmat kesehatan dan nikmat Indonesia.

“Kenapa harus bersyukur nikmat Indonesia, ini nikmat yang Allah berikan kepada kita yang harus disyukuri karena Indonesia negeri yang aman, damai, melimpah air, alamnya yang indah” ungkapnya.

“Saya pernah tinggal di Mesir lama, di Mesir kalau musim dingin bisa sanagt dingin sekali sampai 6 derajat celcius, tetapi kalau musim panas sangat panas sekali sampai 45 derajat dan ditambah badai debu yang gelap dan panas, bahkan di negara-negara di kawasan Afrika Utara sangat minim air, sementara di Indonesia air sangat melimpah” tambah kang Abik.

Pengajian kebangsaan juga dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Seamarang Abdul Haris SH MM, dan dihadiri sekitar 300 generasi millenial dari berbagai kampus di Semarang.

Menurut Pembina UKM Fokmi USM Saiful Hadi MKom mengatakan, kegiatan ini selain memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad juga dalam rangka doa berrsama untuk keselamatan bangsa lebih-lebih menjelang Pemilu dan Pilpres pada 17 April mendatang agar aman, damai, dan diberikan keselamatan.

“Kami mengajak para generasi millenial untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi dengan berdo’a kepada Allah agar pelaksanaan Pemilu dan Pilpres berlangsung aman, damai, dan selamat” ungkap Saiful.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *