Mahasiswa UIN Walisongo ‘Kuliah’ di Gedung Berlian

SEMARANG (Asatu.id) – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo mendapatkan kuliah langsung dari Anggota Komisi A DPRD Jateng M Romli di Gedung Berlian, DPRD Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang. Pada kesempatan itu, M Romli memberikan materi tentang salah satu fungsi DPRD Jateng sebagai pengawas pemerintah dan Legal Drafting.

“Jadi, kalau kami lihat sistem pemerintahan itu, kami pasti tahu tentang adanya sistem pemerintahan daerah. Itu diatur mulai dari UUD 45 dan UU,” jelas Politikus PKB itu, Kamis (11/4).

Selain memberikan materi kuliah, Romli mengajak kepada mahasiswa yang hadir untuk turut serta menjadi aktifis. Karena, menurut dia, hal itu juga merupakan pendidikan softskill kepemimpinan dan kritis mahasiswa.

“Saya senang kalau ada mahasiswa yang demo, jadi tidak hanya belajar tentang teori tapi juga kritis. Apalagi, kalian dari Ilmu Politik,” ungkapnya.

Saat dialog berlangsung, setidaknya ada 20 orang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo yang menyimak dengan seksama. Mahasiswa Fisip UIN Walisongo berkunjung ke DPRD Jateng karena mendapatkan tugas kampus tentang Legal Drafting. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *