Musim Kampanye Usaha Percetakan Kebanjiran Pesanan

SEMARANG (Asatu.id) – Kemeriahkan pesta demokrasi di indonesia, pemilu 17 april mendatang mendapatkan berkah tersendiri bagi para pengusaha percetakan yang ada di semarang, jawa tengah. 

Seperti halnya yang di rasakan salah satu usaha penyedia jasa percetakan atribut kampanye, yang satu ini.

O5 creative , salah satu dari banyak usaha percetakan yang ada di semarang, jawa tengah. Sudah sejak akhir tahun 2018 lalu, 05 Creative sendiri sudah di banjiri pesanan dari bermacam parpol. Dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, Tim sukses, hingga calon aggota legeslatif.

O5 creative di bidang penyedia jasa percetakan dari kaos kampanye,topi, kalender, hingga atribut kampanye lainya.

Meski saat ini sudah mendekati akhir pencoblosan 17 april 2019 ini. O5 sendiri terus malakukan proses penyetakan pesanan hingga 10 hari menjelang pemilihan.

Menurut pemilik usaha percetakan edo gama, usaha yang ia rintis sejak 2015 ini, mengaku mulai kebanjiran oder sejak paling tinggi, 4 bulan lalu.

Dengan di bantu 6 pegawai bagian percetakan, 3 bagian finising, O5 sendiri mampu mengerjakan ribuan atribut kampanye yang sudah di pesan lama.

Dengan model alat Manual, full printing hingga Full Digital, usaha ini mampu memenuhi Tarjet hingga 70 persen, meski demikian 05 sendiri tidak menaikan harga produksinya, meski bahan baku, seperti cat dan tinta mengalami kenaikan hingga 10 persen. Edo mengaku lantas tidak ikut menaikan harga.

“O5 sendiri kita bangun tahun 2015 lalu, alhamdulilah. Sejak berdiri hingga sekarang, bermacam pesanan dari warga umum hingga parpol, juga pencalonan Gubenur dan wakil Gubenur jawa tengah lalu, kita juga ikut berperan menghasilkan pesanan yang cukup meningkat, sedangkan sekarang pemilihan presiden dan wakil presiden, kita juga ambil bagian meraimakan dengan menghasilkan cetakan cukup lumayan”tandasnya”

Selain pemesanan yang masuk, untuk calon presiden dan wakil presiden.

Kita juga banyak pesanan dari para calon anggota dewan. Pesanan bervareasi dari pesanan topi,celemek pedagang, mug gelas, pin gantungan kunci caleg, hingga kaos kampanye.

Namun yang paling banyak di pesan saat ini adalah pemesanan kaos kampanye.

“Sebulan kita bisa menghasilkan ribuan kaos kampanye, ya alhamdulilah. Untuk memenuhi target, semua karyawan diberlakukan sistem lembur 24 jam, dengan model 2 siv. Dengan sistem itu Kita bisa memenuhi kebutuhan pemesan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pemesanan Pilpres tahun ini. O5 sendiri mengalami kenaikan pesanan hingga 75 persen dari hari hari biasa.

Meski mengalami kenaikan pemesanan menurut edo sendiri, dirinya tidak mengurangi kuwalitas seperti pesanan pada umum nya.

Karena menurut pemilik edo gama, karena kualitas tersebut harus tetap dia jaga meski pesanan mengalami kenaikan siknifikan, apalagi di tambah kenaikan bahan baku, seperti cat dan tinta serta bahan baku utama, yakni kain.

“Hingga kini mendekati hari pemilihan pemilu, O5 sendiri masih menyelesaikan bermacam pesanan yang sudah masuk dan pesanan tambahan, hingga tanggal 15 april 2019,” tukasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *