Masjid Baitus Salam Bentuk Komitmen Angkasa Pura I Dukung Kegiatan Ibadah di Area Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang

Masjid Baitus Salam Bentuk Komitmen Angkasa Pura I Dukung Kegiatan Ibadah di Area Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang

Caption: Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi meresmikan Masjid Baitus Salam yang berada di Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/4). dok.istimewa

SEMARANG (Asatu.id) – Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi meresmikan Masjid Baitus Salam yang berada di area terminal baru Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Rabu (10/4).

Masjid megah berwarna putih berkonsep modern ini terletak di sebelah utara gedung terminal. Masjid ini dibangun sejak Februari 2018 dan rampung pada Maret 2019.

Masjid ini dapat menampung 1.200 jemaah dan memiliki luas sembilan kali lebih besar dibandingkan masjid di terminal lama. Dinamakan “Baitus Salam” yang berarti “rumah keselamatan” ini memiliki luas 4.600 meter persegi.

“Pembangunan Masjid Baitus Salam yang jauh lebih besar dan lebih layak ini merupakan salah satu bentuk komitmen Angkasa Pura I dalam mendukung kegiatan ibadah bagi umat Islam pengguna jasa bandara, komunitas bandara, serta warga sekitar. Kami berupaya untuk selalu memenuhi kebutuhan para pengguna jasa saat berada di area bandara, termasuk kebutuhan dalam melaksanakan ibadah bagi umat muslim,” kata Faik Fahmi.

Peresmian masjid ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, dilanjutkan pelaksanaan salat Zuhur berjamaah dan pemberian santunan bagi anak yatim.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *