Konser Musik, Upaya KPU Jateng Dekati Kalangan Pemuda untuk Sadar Politik

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Yulianto Sudrajat mengatakan, mendekati kawula muda atau kaum milenial negeri ini untuk berperan serta dalam dunia politik, memang bukan perkara mudah. Diperlukan akselerasi yang tepat dan kreatif agar tingkat apatisme pemuda terhadap politik semakin berkurang.

Berdasarkan pertimbangan itu, tutur Yulianto, pihaknya memilih konser musik sebagai salah satu cara untuk mendekati para pemuda.

“Kami berharap, sosialisasi dengan bahasa musik ini mampu merasuk ke sanubari temen-temen milenial. Karena ini bahasa yang universal,” tutur Yulianto.

Hal itu disampaikan Yulianto Sudrajat di hadapan para kawula muda yang hadir di acara “Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat”, di halaman Wonderia Jalan Sriwijaya, Sabtu (31/3).

Acara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, itu juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menurut Yulianto, pihak KPU tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk bersama mengawal pesta demokrasi ini. “Beda pilihan tidak apa-apa, tapi persaudaraan dan persatuan bangsa ini yang utama,” bebernya.

Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menekankan, kemampuan berselancar pemuda di media sosial harus disebarkan dengan spirit-spirit positif.

“Hentikan perdebatan tidak bermutu, hentikan caci maki. Tunjukkan besok itu pesta demokrasi yang menggembirakan, tunjukkan bahwa dua pasangan calon presiden dan wakil presiden kita itu adalah orang-orang yang baik,” paparnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *