Air Minum Gratis di Stasiun Tawang Wujud Kualitas Pelayanan KAI kepada Penumpang

SEMARANG (Asatu.id) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan air minum gratis bagi para penumpang kereta di Stasiun Semarang Tawang.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, air minum gratis tersebut menjadi wujud nyata peningkatan kualitas pelayanan dan kepedulian KAI pada kebutuhan penumpang di Stasiun Tawang.

Disebutnya, air minum gratis di Stasiun Tawang ini berasal dari sumber air tanah yang diolah menggunakan sistem Refresh Osmosis (RO) melalui 4x sistem penyaringan yang dilengkapi dengan UV untuk mensterilkan dari bakteri yang tidak dibutuhkan untuk tubuh manusia dan telah lolos uji di laboratorium.

“Kapasitas alat ini mampu menghasilkan  1.500 liter air setiap harinya dan diperuntukkan untuk pengguna jasa Kereta Api,” ujarnya dalam peresmian air minum gratis di Peron Stasiun Semarang Tawang, beberapa waktu lalu.

Adapun sebelum peresmian tersebut, PT KAI bersama Pemerintah Kota Semarang juga meresmikan Monumen Lokomotif D 301 59 yang dihiasi dengan Dancing Fountain di Polder Stasiun Semarang Tawang.

Peresmian monumen lokomotif ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro bersama Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang juga sebagai Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L).

Pengunjung pun bisa berswafoto bebas dengan lokomotif tersebut dan menikmati dancing fountain setiap malamnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *