Wali Kota Resmikan Pasar Tambaklorok

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang meresmikan sentra hasil tangkap nelayan Pasar Tambaklorok, di Kawasan Kampung Bahari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Senin (25/3).

Dalam peresmian tersebut, Hendi sapaan akrab Wali Kota itu mengatakan, Pemerintah Kota Semarang berkeinginan kuat untuk menjadikan Pasar Tambaklorok sebagai sentra bahan makanan beranekaragam jenis biota laut ada fasilitas pengunjung menikmati masakan hasil tangkapan nelayan berupa Sentra Kuliner Sea Food.

“Contohnya di Pulau Seribu, Jakarta dan di negara Cina, sentra Sea Food akan menjadi tujuan utama dan menjadi daya tarik para wisatawan menikmati kuliner laut yang masih segar,” katanya.

Sehingga, lanjut Hendi wisatawan yang datang tidak hanya menikmati suasana dermaga Pelabuhan Tanjung Emas dari Kawasan Permukiman Tambak Lorok tapi juga bisa menikmati sajian kulinernya.

“Kalau bisa ciptakan seperti ini, wah bisa keren. Lihat dermaga bisa ke laut, ada pasarnya bagus, ada tempat masaknya,” ungkapnya.

Selain itu, Hendi juga menginginkan adanya paguyuban untuk mengelola pasar tersebut.

“Penataan sebuah pasar akan lebih tertib jika ada sebuah paguyuban. Juga tujuannya untuk pedagang dapat lebih guyub,” katanya.

Hendi juga berharap supaya kesan bau amis ikan, kotor dan becek serta kumuh di sekitar Pasar Tambak Lorok dulu supaya dihilangkan. Tentunya dengan menjaga kebersihan.

“Tetap jaga kebersihan, sehingga tidak terkesan kumuh dan bau amis.  Saya tadi baru lewat saja ada gelas mineral, wes ada plastik-plastik.Biasakan untuk membuang sampah pada tempatnya,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *