Juliari P Batubara : Kalau Ingin Negara Ini Kuat, Sektor Usaha juga Perlu Diperkuat

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota DPR RI Juliari Peter Batubara mengatakan, pemerintah perlu mendorong kemudahan proses perizinan danlam investasi dan usaha. Hal ini bertujuan untuk menguatkan sektor usaha.

“Izin usaha yang sulit akan melemahkan semangat masyarakat untuk berwirausaha,” kata Ari sapaan akrab Juliari P Batubara dalam seminar Diseminasi Kebijakan Penanaman Modal di Dalam Negeri yang diadakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Hotel Grandika, Semarang, Senin (25/3).

Lebih lanjut, Ari mengatakan, kuatnya sektor usaha nantinya akan mendorong bertambahnya lapangan pekerjaan. Sementara jika izin usaha susah, masyarakat akan lebih memilih menjadi pegawai atau buruh.

“Kalau ingin negara ini kuat, sektor usaha juga dituntut untuk kuat,” tegasnya.

Ari juga mengungkapkan, bukan hanya sebuah usaha yang berskala besar yang harus didorong, melainkan usaha skala kecil juga harus didorong oleh pemerintah untuk ikut membangun perekonomian daerah.

“Dengan banyaknya investasi dan usaha di daerah, pemerintah tidak harus disibukkan dengan masalah tak seimbangnya lapangan kerja dan angkatan kerja,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *