Juliari Apresiasi Program OSS BKPM

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota DPR RI Juliari P Batubara mengapresiasi program Online Single Submission (OSS), yang diluncurkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Menurutnya, dengan adanya program OSS tersebut, akan lebih memudahkan para pengusaha untuk mengurus perizinan. Hal ini mengingat system online tersebut dapat diakses, di mana saja untuk mendapat perizinan.

“Bisa diakses di mana saja karena sistem online. Hal ini bisa meminimalisir kemungkinan persoalan seperti saat perizinan masih sistem paperles,” kata Juliari sapaan akrab Juliari P Batubara dalam seminar Diseminasi Kebijakan Penanaman Modal di Dalam Negeri yang diadakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Hotel Grandika, Semarang, Senin (25/3).

Sementara itu, Direktur Pengembangan Potensi Daerah BKPM, Iwan Suryana mengatakan, dengan program OSS ini pihaknya ingin mempermudah proses perizinan usaha. Hal itu sekaligus untuk mendorong pola pikir masyarakat, dari masyarakat konsumsi ke masyarakat produksi.

“Kita bisa melihat ke mal-mal, barang yang dijual di sana banyak barang ekspor. Dengan kemudahan berinvestasi, kami ingin mengubah masyarakat untuk aktif berproduksi,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *