AXI Dorong Percepatan Ekosistem Pengadaan 4.0 di Pemkot Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) melalui layanan e-commerce Business-to-Business (B2B) dan Business-to-Government (B2G), AXIQoe.com menekankan kembali perannya sebagai salah satu pelaku bisnis yang secara konsisten sejak 3 tahun lalu mendorong modernisasi pengadaan barang yang akuntabel di pemerintahan kota, termasuk kota Semarang, Jawa Tengah.

Inisiatif yang dilakukan bersama-sama dengan stakeholder terkait ini diharapkan selain memperkuat good governance di jajaran pemerintahan, juga dapat mempercepat terciptanya ekosistem pengadaan 4.0 yang terintegrasi dan harmonis.

Dengan terbentuknya ekosistem pengadaaan 4.0 yang terintegrasi dalam satu platfrom online yang terbuka dan akuntabel, diharapkan mendorong terciptanya disiplin anggaran bagi tumbuhnya aktivitas usaha di Semarang dan kota-kota lainnya.

Sejalan dengan hal itu, pemerintah menghadirkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), yang salah satu tugasnya adalah mensosialisasikan penyelenggaraan pengadaan barang/jasa pemerintah dilakukan secara elektronik dengan sistem e-procurement yang berlandaskan Perpres No. 16 Tahun 2018

Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing mengatakan Jawa Tengah merupakan salah satu kota yang mencatatkan efek positif dari dinamika bisnis digital. Pada triwulan akhir di 2018 lalu dengan tumbuhnya lapangan usaha dari sektor logistik online dan pergudangan hingga double digit (10%).

“Kami yakin layanan e-commerce AXIQoe.com sebagai penyedia dalam E-Katalog LKPP, dapat menjadi pilihan terbaik bagi kebutuhan belanja barang di jajaran pemerintahan kota Semarang dan kota lainnya di Jawa Tengah. Ini adalah  milestone terbaik, bagi kami bersama  stakeholder lainnya di wilayah ini untuk bersama-sama mendorong terwujudnya modernisasi ekosistem pengadaan 4.0  yang akuntabel,” ujarnya.

Sahat menegaskan kembali bahwa AXIQoe.com siap menjadi mitra terbaik untuk layanan e-commerce B2B dan B2G bagi jajaran pemerintahan Jawa Tengah dan Kota Semarang dengan menyediakan Office Supplies dan Office Equipment melalui penawaran harga yang transparan dan added value terbaik.

“Selain melalui E-Katalog LKPP (B2G), AXIQoe.com juga sebagai penyedia untuk pengadaan langsung bagi kebutuhan seperti : Kertas, Stationary/Peralatan Perkantoran lainnya dengan mengakses  ke www.axiqoe.com bagi pelanggan B2G maupun B2B,” katanya.

Dengan berkembangnya infrastruktur internet hingga ke kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah diharapkan pejabat lembaga pemerintahan terkait dapat dengan mudah mengimplementasikan sistem pengadaan online di instansi masing-masing. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *