Siswa Dreamlight Creative School Siap Hadapi UNBK 

Para siswa SMK Visi Media Indonesia setelah menerima pembekalan untuk persiapan UNBK. (foto: dok)

SEMARANG (Asatu.id) – Para siswa kelas XII SMK Visi Media Indonesia (VMI) menyatakan kesiapannya melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang akan dimulai Senin besok (25/3).

Komitmen kesiapan itu disampaikan seusai acara pembekalan. Maksud dari pembekalan itu, agar para siswa peserta UNBK lebih bisa mempersiapkan diri secara mental.

Acara yang berlangsung Jumat (22/3) di Ruang teater Studio Dreamlight World Media, Ungaran, Kabupaten Semarang itu menampilkan pembicara antara lain, Daniel Jeferson Siahaan dan Joseph Kurniawan yang juga menjadi pendidik di SMK VMI yang sering disebut dengan Dreamlight Creative School itu.

“Dalam ujian sekolah nanti tidak ada orang yang bisa menolong dirimu, kecuali dirimu sendiri. Karena itu ujian jangan dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan, tapi tetap ada persiapan diri,” kata Daniel Jeferson Siahaan.

Lebih dari itu, Daniel memberi penyadaran, sebenarnya hidup di luar sana itu lebih berat dan keras dari pada ujian nasional itu sendiri.

Sementara itu Joseph Kurniawan, pembicara lain mengatakan, sekolah yag selama tiga tahun dijalani itu sebetulnya hanya sebuah lompatan, setelah itu latas mau apa?

“Nanti kalian tidak bisa mengatakan yang penting lulus, karena tahapan ujian itu harus selesaikan dulu sampai akhir ujian. Tidak ada orang sukess yang karakternya pemalas. Maka yang paling penting adalah komitmen, yakni komitmen untuk mempersiapakan ujian dengan baik,” kata Joseph Kurniawan.

Anny Purbowicahyani Skom, Kepala Sekolah SMK Visi Media Indonesia mengatakan, UNBK akan diselenggarakan mulai Senin (25/3) sampai Kamis (27/3), kemudian diteruskan dengan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional). (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *