PBVSI Jateng Targetkan Lolos Pra PON

SEMARANG (Asatu.id) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Tengah sudah ancang-ancang dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada tahun depan.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah yang juga Wakil Ketua Umum Pengprov PBVSI Jateng, Sri Puryono, pihaknya menargetkan lolos dalam pesta olahraga multievent terbesar di Indonesia itu.

“Kita memiliki pekerjaan rumah besar yang harus disikapi bersama untuk lolos di PON Papua. Maka target kita harus lolos dulu dari Pra PON tahun ini, baru melangkah ke PON 2020 di Papua. Alhamdulillah, BUMD kita yakni, Bank Jateng, sepakat jadi bapak angkat PBVSI Jateng,” kata Sri Puryono, saat membuka Rapat Kerja Pengprov PBVSI Jateng 2019 di Hotel Kesambi Hijau, Semarang, Sabtu (23/3).

Di hadapan peserta Rakerprov dari pengurus daerah PBVSI kabupaten/kota se-Jateng, Sri Puryono juga menyampaikan pesan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Jateng. Dikatakan, Rakerprov ini merupakan wadah bagi seluruh pengurus, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk menyamakan pemikiran dan kepedulian bersama dalam rangka pengembangan pembinaan dan prestasi bola voli di Jateng.

Diakui, perkembangan prestasi tim bola voli Jateng cukup menggembirakan. Tim bola voli indoor putra mampu menyumbangkan medali perak pada PON 2016. Kemudian pada kejurnas 2018, tim junior Jateng indoor putra meraih Juara I dan tim putri mendapat Juara III. Sedangkan tim voli pantai putri mampu meraih Juara III.

“Prestasi tersebut sangat membanggakan insan voli di Jateng. Hal ini mengingat potensi atlet yang masih muda dapat ditingkatkan untuk meraih prestasi tingkat nasional bahkan internasional,” bebernya.

Guna mempertahankan prestasi yang dicapai, bahkan meningkatkan prestasi lebih baik, menurut Sri Puryono, perlu pembinaan event bola voli berkelanjutan di tingkat nasional. Kemudian melakukan pembinaan terus menerus, menyiapkan sarana prasana, memfasilitasi kompetisi, dan memrogramkan peningkatan kapasitas SDM.

Event kejuaraan besar pada tahun ini, imbuhnya, penyelenggaraan Pra-PON sekaligus Kejurnas. Oleh karena itu diperlukan kesiapan para pengurus untuk dapat menyiapkan atlet di tingkat daerah, pelatihan tingkat daerah, pengiriman kontingen bola voli indoor maupun pantai.

“Maka diharapkan keikhlasan dukungan seluruh pihak yang terlibat agar dapat meningkatkan prestasi Jateng yang lebih baik,” pungkasnya, membacakan pesan Ketua Umum Pengprov PBVSI Jateng Condro Kirono. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *