Sekda: Jangan Khawatir, Jateng Aman dan Kondusif

Sekda: Jangan Khawatir, Jateng Aman dan KondusifSEMARANG (Asatu.id) – Sekda Jateng Sri Puryono mengatakan, sinergitas antara pemerintah dengan pengusaha yang tergabung di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) harus terjalin dengan baik. Sehingga investasi terdongkrak dan pertumbuhan ekonomi daerah semakin meningkat.

“Government atau pemerintah bukan pihak utama ataupun satu satunya pihak yang mampu menyelesaikan persoalan ekonomi. Kemampuan pemerintah hanya 30 persen, selebihnya atau 70 persennya adalah semua pihak termasuk para pengusaha,” ujar Sekda saat menyampaikan pengarahan pada Rapat Pimpinan Provinsi 2019 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng di Hotel Griya Persada, Bandungan Kabupaten Semarang, Rabu (20/3).

Sekda menyebutkan, kondisi Jawa Tengah saat ini secara umum sedang seksi-seksinya untuk investasi. Hal tersebut didukung ekonomi makro Jateng bagus karena pertumbuhan ekonomi 5,3 persen dan inflasi hanya 2,4.

Rapat pimpinan bertema ‘Membangun Ekosistem Usaha Jateng yang Memiliki Daya saing Global’ tersebut, diharapkan dapat menjadi panjatan atau pedoman jika kondisi wilayah dan ekonomi Jateng kondusif. Dengan begitu akan mendukung para investor untuk menanamkan modalnya di Jateng.

“Para investor jangan khawatir, Jateng aman dan kondusif. Pemerintah selalu berusaha maksimal untuk memberikan insentif dan fasilitasi kepada para pengusaha, karena pemerintah ingin para pengusaha di Jateng maju,” bebernya.

Tidak kalah penting, Rapim yang dihadiri para pengusaha di berbagai bidang usaha, akademisi, serta pemerintah ini, diharapkan mampu menghasilkan pokok-pokok pikiran yang konkret, menciptakan kondusivitas ekonomi dan wilayah, iklim ekonomi serta peluang usaha di Jateng.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *