Hendi Siap Mantapkan Eksistensi Semarang Tahun 2020 di Kancah Internasional

SEMARANG (Asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi optimis mampu memantapkan eksistensi kota yang dipimpinnya tersebut untuk menarik wisatawan mancanegara.

Optimisme tersebut disampaikan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut usai membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2020 Kota Semarang, yang digelar di Ruang Lokakrida, Kompleks Balai Kota Semarang, Rabu (20/3).

Lebih lanjut Hendi mengungkapkan, salah satu rencana yang saat ini dimatangkan oleh Pemerintah Kota Semarang yakni dengan menggiatkan promosi Kota Semarang ke luar negeri.

“Kalau kita bicara Semarang go internasional, maka pertama orang harus tahu dulu tentang Kota Semarang, Kota Semarang itu di mana, seperti apa, apa potensi dan kelebihannya apa saja. Hal ini dilakukan dengan promosi Kota Semarang di tingkat internasional,” katanya.

Sembari mempromosikan Kota Semarang, Walikota yang merupakan politisi PDI Perjuangan itu meyakinkan jika Pemerintah Kota Semarang juga akan terus mendorong pembangunan manusia hingga insfrastruktur agar lebih siap menerima wisatawan mancanegara.

“Apabila wisatawan mancanegara sudah tertarik dan ingin mengunjungi kota Semarang, pertanyaannya bagaimana masyarakat kota Semarang menyambut wisatawan, bagaimana bandaranya, infrastrukturnya, pariwisatanya, potensi ekonominya?,” ungkapnya.

“Inilah kemudian yang akan terus kita benahi bersama-sama, sehingga kemudian bukan tidak mungkin orang akan melihat Kota Semarang layak untuk dijadikan pembelajaran dan destinasi wisata,“ imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *