Tol Trans Jawa Menunjang Usaha, Puluhan Investor Lirik KIK

Tol Trans Jawa Menunjang Usaha, Puluhan Investor Lirik KIKSEMARANG (Asatu.id) – Sejumlah investor baru banyak yang ingin berinvestasi di Jawa Tengah. Di Kawasan Industri Kendal (KIK) misalnya, tahun ini rencananya ada puluhan investor baru yang segera merealisasikan investasinya di lokasi tersebut.

Head of Sales & Marketing PT KIK, Juliani Kusumaningrum mengatakan, hingga Februari 2019 sudah ada 51 tenant yang akan berinvestasi di KIK.

“Masuknya investor baru tersebut tidak terlepas dari dampak positif dibangunnya tol Trans Jawa. Adanya tol Trans Jawa membuat investor baru percaya akan kemudahan akses jalan logistik ke Jawa Tengah,” kata dia.

Di lain kesempatan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pernah mengatakan, pihaknya memang menggenjot sektor investasi. Selain mendapat kemudahan dengan adanya pembangunan tol Trans Jawa, Ganjar juga telah menyiapkan jurus jitu untuk merealisasikan target investasi tahun ini yakni dengan tour investasi.

“Tahun ini jumlah proyek yang kami tawarkan ada 63 proyek. Terdiri dari 36 proyek sektor pariwisata, delapan di sektor pertanian, empat di manufaktur, tujuh di properti dan ada 58 aset milik Pemprov Jateng dari BUMN dan BUMD,” kata Ganjar.

Ganjar menerangkan, seluruh proyek investasi tersebut berdasarkan studi Koridor Ekonomi, Perdagangan, Investasi dan Pariwisata Jateng (Krejateng) yang dibidangi oleh Bank Indonesia sampai tingkat Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Dengan modal kajian tersebut, Ganjar optimistis besaran target investasi tahun ini bisa tercapai.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *