Loket Gandeng Komunitas Kota Semarang Jadi Event Creative Lokal 

SEMARANG (Asatu.id) – Kota Semarang yang dalam beberapa tahun terakhir terus menunjukkan pertumbuhan positif sebagai kota pariwisata. Tidak hanya itu, hasil data analisa Loket menunjukkan bahwa Kota Semarang juga merupakan salah satu kota dengan tingkat pertumbuhan event tertinggi di Indonesia.

Dari data internal Loket tercatat bahwa sejak Loket.com diluncurkan pada Mei tahun lalu, pertumbuhan event di Semarang yang bekerjasama dengan Loket.com menunjukkan kenaikan secara signifikan hingga 400% dengan kategori event terbanyak didominasi oleh workshop sebesar hampir 40%, konferensi lebih dari 17%, dan festival umum sebesar hampir 11%. Kemudian, pertumbuhan event tertinggi terlihat di bulan Desember, Februari dan Juli.

VP Consumer Solutions Loket, Rama Adrian mengungkapkan Loket perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan di Indonesia terus mendorong pertumbuhan industri kreatif lokal di berbagai daerah, termasuk di Kota Semarang.

“Menggandeng berbagai komunitas dan individu di Kota Semarang, Loket memperkenalkan platform Loket.com yang bisa dimanfaatkan para komunitas untuk menjadi event creator lokal yang mampu mendukung industri kreatif daerah mereka,” jelasnya, Senin (18/3).

Rama menuturkan tidak hanya semakin banyak individu dan komunitas kreatif baru yang tumbuh, tetapi gelaran event-event tersebut juga secara langsung turut berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang.

“Semakin banyak event-event kreatif yang digelar juga mendorong peningkatan jumlah wisatawan dan pengunjung ke ibukota Provinsi Jawa Tengah ini,” ujarnya.

Rama menambahkan penyelenggaraan event merupakan salah satu pilar-pilar dalam industri kreatif yang memiliki potensi sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi daerah dan juga nasional, dimana seiring dengan kemajuan teknologi informasi menyebabkan semakin banyak masyarakat yang bergantung pada pilar-pilar kreatif ini.

“Guna mendorong pertumbuhan ini, Loket sebagai perusahaan teknologi terus melakukan inovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para event creator dan audiens,” jelasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *