Hazelnut Resto & Koffie Gelar lomba Barista

SEMARANG (Asatu.id) – Pluhan peracik kopi (Barista) dari berbagai daerah di Indonesia, mengikuti ajang perlombaan meracik kopi, dengan Tema Adu Seduh V60 Manual Brew.

Kegiatan ini dikuti oleh Para Barista seluruh Indonesia tidak hanya jawa Tengah dan sekitarnya, ada pula peserta dari Medan yang sangat antusias mengikuti ajang perlombaan ini, yang di selenggarakan pada hari minggu 17 Maret 2017 di Hazelnut Resto & Koffie tepatnya Jl Durian Raya No 27 Srondol, Banyumanik, Semarang

General Manager Hazotel Dwipayana Koesprayogo, mengatakan kegiatan ini bertujuan mencetak para Barista muda berbakat yang bisa membawa kopi Khasnya Indonesia.

“Terlebih bahwa penghasil Kopi terbaik di Dunia adalah Indonesia dari berbagai macam daerah. Selanjutnya tidak lepas dari Hazelnut Resto & Koffie yang memiliki berbagai varian coffee Khas Indonesia dan termasuk segala metode peracikkan Kopi yang di inginkan oleh tamu, agar menemukan ciri, karakter dan test kopi tersebut,” katanya.

Lebih lanjut Ketua Panitia Galang menyatakan, kompetisi ini melibatkan 3 Juri dari kalangan Barista Trainer, Roaster, pelaku industry kopi yang tentunya sudah malang melintang di industry Kopi yakni, Bagus dari Java Legen, Haryo dari Wayang Coffee dan Tomy dari Bali Brew Coffee.

Ajang perlombaan ini para peserta di sediakan oleh JAVA LEGEND COFFEE yaitu Kopi Aceh Gayo untuk Babak “Compulsory” dan Kopi Gunung Halu untuk Babak “Final”.

Menurut keterangan Sales Executive Abraham Eka, ajang perlombaan ini cukup antusias sekali para pesertanya sehingga kami membatasi jumlah pesertanya, serta pihak pendukung atau Support dari sponsor acara ini Java Legend Coffee Lab & Roastery, MSA Pest Control, Kokita, Water Blaster Graha Candi Golf, Amidis, Kokola Biscuit & Wafer, BPR Gunung Rizki, Inspaenering Graphic Design, Inews TV, Semarang TV, Wawasan, A Satu Media Online, Sonora FM 98,9 Semarang, RCT FM 101,2 Semarang. Untuk Pemenang Juara 1 Mukhamad Yusuf, Juara 2 Deddy Aprianto, Juara 3 Siti Umayah. Harapan kedepan acara seperti ini akan berkelanjuatan setiap tahun

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *