UKM PLBS FM Radio Polines Gelar Acara Galaksiar 2019 Bareng Gmedia

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka memperingati HUT ke 30 tahun, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) New Politeknik Limited Broadcast System (PLBS) FM radio kampus Pokiteknik Negeri Semarang didukung oleh Gmedia menggelar acara Galaksiar 2019.

Kegiatan yang sudah kali ke 8 ini mengusung tema “Be Knight Even at Night” dengan rangkaian acara seminar dan lomba siar yang digelar di Ruang Serba Guna Politeknik Negeri Semarang, Sabtu (16/3).

Acara seminar menghadirkan pakar-pakar dalam bidang broadcasting yang cukup familiar di mata anak muda millenial seperti Adit Insomnia announcer Global Radio 88.4 FM Jakarta yang juga VJ MTV Indonesia 2009 serta Bayu Oktora announcer 95.1 KIS FM yang juga host dari acara Menembus Mata Bathin di ANTV.

Ketua Pelaksana Galaksiar 2019 Irwan Alfarizky A mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan ingin memberikan pengetahuan kepada anak-anak muda millenial tentang bagaimana menjadi broadcaster yang handal.

“Meskipun pada dasarnya radio kurang ramai seperti televisi dan youtube, namun kami ingin memberikan pengenalan broadcasting kepada anak-anak muda agar bisa menjadi broadcaster handal,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, UKM New PLBS FM yang merupakan radio kampus Polines mendatangkan pembicara yang ahli di bidangnya dan sangat familiar di kalangan anak muda

“Harapannya acara Galaksiar akan lebih ramai lagi kedepannya. Tahun depan mudah-mudahan bisa ditambah lagi rangkaian acaranya terutama divisi lomba-lombanya bisa ditambah misalnya lomba stand up commedy biar lebih seru lagi,” harapnya.

Acara Galaksiar 2019 ini terbuka untuk umum dan berhasil menyedot animo kurang lebih 40 anak muda yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Setelah acara seminar, dilanjutkan dengan lomba siar yang diikuti oleh 44 pasang pelajar dan mahasiswa kisaran usia 14-25 tahun. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *