Ganjar Duet ‘Sayang’ dengan Nella Kharisma

Ganjar Duet 'Sayang' dengan Nella KharismaSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelorakan pesan persatuan dan kesatuan bangsa lewat lagu. Bersama artis dangdut top Indonesia, Nella Kharisma, Ganjar menyampaikan pesan-pesan itu melalui lagu berjudul ‘Sayang’.

Dalam penampilannya itu, Ganjar tampak luwes berjoget dan hafal lirik lagu ‘Sayang’ tersebut. Sesekali, Ganjar bertingkah lucu dengan menunjuk rambutnya yang berwarna putih saat menyanyikan lirik ‘Sampai Memutih Rambutku’.

Mendampingi Ganjar, Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen juga larut dalam asyiknya lagu. Disaksikan ribuan penonton, Ganjar, Nella dan Taj Yasin bernyanyi dan berjoget bersama.

“Ndredeg sekali ini, duet dengan pak Ganjar dan Gus Yasin. Tapi ternyata mereka hebat-hebat, pak Ganjar hafal lho ternyata,” kata Nella memuji disambut tepuk tangan para penonton.

Lagu ‘Sayang’ sengaja dipilih Ganjar karena tidak hanya terkenal namun juga memiliki makna yang sangat bagus.

“Lagu ini memiliki makna yang bagus, mudahan kita bisa menyayangi semuanya, kita selalu bicara kebahagiaan, kesenangan dan penuh rasa cinta, sehingga orang tidak brutal, orang akan hati-hati kalau berbicara,” kata Ganjar.

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Suhu politik yang memanas tidak boleh menjadi pemecah belah.

“Dalam acara ini, kami mengajak semua masyarakat Jateng berkumpul. Kami ingin semua masyarakat Jateng melepaskan ego pribadi, kelompok. Karena Kita Merah Putih, Kita Indonesia,” tegasnya.

Ganjar juga mengajak masyarakat untuk tidak terpecah belah meskipun berbeda dalam pandangan maupun pilihan politik.

“Jangan karena perbedaan politik, perbedaan pilihan kita jadi gontok-gontokan. Mari kita semua menghargai perbedaan itu semuanya,” paparnya.

Dalam acara Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ tersebut lanjut Ganjar, pihaknya ingin mengajak semua masyarakat bersatu, bergembira dan berdoa.

“Maka tidak hanya hiburan-hiburan, ada nanti sholawatan, doa bersama para ulama dan kegiatan-kegiatan lain yang bisa membuat kita senang bersama, damai dan selalu menjaga NKRI,” tegasnya.

Disinggung soal dirinya hafal lagu ‘Sayang’, Ganjar mengatakan jika sudah latihan sebelumnya.

“Sudah latihan, jadi hafal,” pungkasnya.

Selain Nella Kharisma, Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ juga menghadirkan artis-artis nasional. Diantaranya Slank, Letto, Armada, Virza dan artis lainnya dengan MC Vincent-Desta dan Cak Lontong.

Selain para artis, acara juga menghadirkan sejumlah tokoh dihadirkan untuk mengisi orasi yakni Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan KH. Maimun Zubair.

Lalu adapula Habib Luthfi, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri, Prof Mahfud MD, KH Ahmad Daroji, Uskup Rubiatmoko (Keuskupan Agung Semarang), Pendeta Eka Laksa (PGI), Nyoman Suraharta (PHDI), Go Boen Tjien (Matakin) dan Pujianto (Walubi).(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *