Temui Ganjar, Kepala Perwakilan BPK Baru Kenalkan Program Unggulannya

Temui Ganjar, Kepala Perwakilan BPK Baru Kenalkan Program UnggulannyaSEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menerima kunjungan pejabat baru Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jateng, Ayub Amali yang didampingi pejabat lama, Hery Subowo di Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh), Kamis (14/3) sore.

Selain berkenalan dan silaturahmi, Ayub juga menjelaskan tentang program BPK ke depan, yang berkonsentrasi pada public financial management atau pengelolaan keuangan publik yang lebih berdampak ke masyarakat.

“Mohon maaf juga, karena saya asli Banyuwangi, Bahasa Jawa saya tidak bisa halus. Semoga ke depan kita bisa bekerja sama,” katanya kepada Ganjar.

Pejabat lama Kepala BPK Perwakilan Jateng Hery Subowo pun sekaligus berpamitan kepada orang nomor satu di Jateng itu. Dia berharap, kinerja dan kerja sama yang telah dijalin selama ini dengan Pemprov Jateng semakin meningkat.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga berharap komunikasi dengan BPK akan terus berjalan dengan baik. Pekerjaan rumah dari BPK pun dinilainya lebih bagus, karena penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) saja tidak cukup. Mesti harus ada pengelolaan keuangan yang memiliki orientasi lebih besar agar bisa menyelesaikan persoalan-persoalan besar.

“Persoalan-persoalan itu di antaranya kemiskinan harus diselesaikan, indeks-indeks naik, target tercapai, tidak sekadar bisa membelanjakan, tetapi dengan menstimulus pasar, akhirnya ekonomi tumbuh. Misalnya, transportasi lebih lancar, memberikan pendidikan yang lebih besar, masyarakatnya tambah makmur,” katanya.

Selain itu, menurut gubernur, Jateng harus dapat mewujudkan good governance, jujur, berintegritas, tidak korupsi, ada capaian-capaian akibat perencanaan dan penggunaan keuangan yang baik. Sehingga, kehidupan masyarakat lebih baik.

Sebagai tunas integritas di Indonesia, Ganjar berharap kerja sama dengan KPK sejak enam tahun yang lalu itu, dapat terus diinternalisasikan dalam kultur kerja seluruh aparatur pemerintahan di Jateng.(IS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *