Soekowardojo Resmi Jabat Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Soekowardojo resmi menjabat Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah. Acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah dari Hamid Ponco Wibowo kepada Soekowardojo dilakukan di Lantai 8 Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jawa Tengah, Jumat (15/3).

Usai menjabat Kepala Perwakilan BI Prov Jateng Hamid Ponco Wibowo dialihtugaskan di KPwBI DKI Jakarta. Sementara Soekowardojo sebelumnya memimpin KPwBI Provinsi Sulawesi Utara.

Acara sertijab ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sekda Jateng, Deputi Gubernur BI, Sugeng, serta stakeholder lainnya.

Deputi Gubernur BI, Sugeng mengemukakan, estafet kepemimpinan tersebut menjadi suatu hal penting dan lazim terjadi, guna memberikan suatu pengalaman dari daerah ke daerah lain.

Dia mengapresiasi kinerja kepala BI sebelumnya, yang sudah sangat signifikan di Jateng, di mana berhasil membuat pertumbuhan ekonomi cukup tinggi dan inflasi juga sangat rendah.

“Bapak Soekowardojo selamat atas kepercayaan yang diberikan, semoga amanah mulia ini dapat diemban dengan baik. Apa yang sebelumnya didapat di Manado, semoga menjadi tambahan adanya terobosan baru membantu Pak Gubernur di sini, karena tantangan luar biasa berat mempertahankan prestasi yang bagus tersebut,” tandasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *