Pentingnya Kenalkan Transportasi Umum pada Anak Usia Dini

SEMARANG (Asatu.id) – Salah satu siswa Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Taman Belia Candi Semarang, Faeyza Putra Aryatama sangat antusias ketika naik bus Si Kenang.

Raut wajahnya nampak begitu sumringah lantaran pengalaman naik bus double decker berwarna merah ini baru pertama kali dirasakannya.

“Busnya besar ya, tingkat. Pasti bisa melihat pemandangan dari dalam sana,” ujarnya polos.

Faeyza tidak sendirian, ia bersama 52 siswa lainnya memang diajak untuk menikmati bus wisata yang dimiliki Pemkot Semarang itu atas inisiasi dari Dinas Perhubungan Kota Semarang dan BLU Trans Semarang untuk mengenalkan transportasi umum kepada anak-anak usia dini, Kamis (14/3).

Dengan rapi, para anak-anak ini kemudian dipersilakan naik Si-Kenang. Berangkat dari Halaman Museum Ranggawarsito Semarang, bus berwana merah ini mengajak anak-anak melintasi beberapa tempat wisata di Semarang, seperti, Kota Lama, Lawang Sewu, Simpang Lima, Kampung Pelangi dan Klenteng Sam Poo Kong.

Sementara itu, Kepala PAUD Taman Belia Candi Semarang, Bunda Citra mengatakan anak-anak memang sengaja dikenalkan untuk naik angkutan umum. Sekarang Semarang punya transportasi yang nyaman, murah dan aman, yakni Trans Trans Semarang dan tempat wisata di Semarang.

“Saat ini habit generasi muda, bisa dibilang kurang meminati transportasi umum. Kebanyakan dari mereka lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi ataupun motor untuk berangkat sekolah, sehingga kerap membuat kemacetan,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, pengenalan pada transportasi umum ini dilakukan agar mereka ke depan mau menggunakan transportasi umum. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *