Pekan Ini, Semarang Bridge Fountain Kembali Menyala

Semarang Bridge Fountain Akan Diluncurkan Pas Malam Tahun Baru

Caption: Wali Kota Hendrar Prihadi saat meninjau uji coba project ‘Semarang Bridge Fountain’, di BKB. (doc.pemkot semarang)

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminudin pastikan Semarang Bridge Fountai pada akhir pekan ini kembali menyala. Hal ini menyusul banyaknya masyarakat yang kecewa akibat air mancur kebanggaan Kota Semarang itu tidak menyala pada akhir pekan kemarin.

“Sesuai jadwal, Semarang Bridge Fountain dioperasionalkan setiap Jumat pukul 19.30 hingga pukul 20.00 dan Sabtu pukul 19.30 hingga 20.00 dan pukul 21.00 hingga 21.30. Namun kemarin pemeliharaan sistem mesin selama satu minggu. Saat ini sudah selesai,” katanya, Kamis (14/3).

Lebih lanjut Iswar mengungkapkan, pada akhir pekan lalu Semarang Bridge Fountain tidak menyala bukan disebabkan akibat kerusakan, namun karena harus dilakukan pemeliharaan.

Adapun pemeliharaan yang dilakukan DPU Kota Semarang yaitu membersihkan intake atau pipa masuk kolam penampungan dan membersihkan mesin.

“Pipa dan mesin ini dipenuhi lumpur akibat hujan yang kerap terjadi. Pemeliharaan memang dilakukan tidak terjadwal, tetapi sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi alam. Kemarin, curah hujan tinggi, air membawa lumpur lalu masuk ke intake oleh karena itu kami bersihkan,” jelasnya.

Iswar juga mengungkapkan, Pompa air mancur ini harus selalu dipastikan dalam kondisi baik, sebelum terjadi kerusakan yang parah. Hal ini mengingat, standar operasional pompa Semarang Bridge Fontain tidak seperti pompa pada umumnya.

“Pemeliharaanya tidak seperti pompa pada umumnya, pompa air mancur kami pastikan harus dalam kondisi baik,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *