Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ Siap Digelar, Ini Pesan Gubernur

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menekankan pentingnya pasukan keamanan untuk bertugas secara profesional, pada gelaran acara Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ yang akan digelar di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Minggu (17/3).

Tujuan acara tersebut, menurut gubernur, untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat, maka tidak boleh ada kejadian apapun yang dapat merusak tujuan acara.

“Saya harap semua datang dan pulang dengan aman. Kita tunjukkan bahwa Jawa Tengah damai dan masyarakatnya bersatu untuk merawat Keindonesian,” tegasnya gubernur saat menerima Sekda Jateng, Asisten Pembangunan dan Kesra yang melaporkan kesiapan acara Apel dan Orasi Kebangsaan Kami Merah Putih di Puri Gedeh, Kamis (14/3).

Selain persoalan keamanan, Ganjar juga berpesan kepada penyelenggara untuk memikirkan hal-hal sedetil mungkin. Karena melibatkan ratusan ribu orang, maka persoalan kecil seperti kebersihan, akses sanitasi hingga lokasi beribadah harus diperhatikan.

“Semua harus dipikirkan secara matang agar acara ini benar-benar sukses. Dengan waktu yang hanya tinggal beberapa hari ini, saya minta persiapan ini harus sudah benar-benar matang,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Pemprov Jateng akan mengelar Apel Kebangsaan ‘Kita Merah Putih’ di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang, Minggu (17/3). Acara yang akan dihadiri ratusan ribu peserta dari seluruh daerah ini akan digelar di beberapa lokasi, seperti di Lapangan Pancasila, di Jl Pahlawan, Jl Pandanaran dan Jl Achmad Yani.

Sejumlah tokoh direncanakan hadir untuk mengisi orasi kebangsaan. Di antaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, KH Maimoen Zubair, Mahfud MD, Habib Luthfi, Gus Muwafiq, KH Munif Zuhri, KH Ahmad Darodji, Uskup Rubiatmoko (Keuskupan Agung Semarang), Pendeta Eka Laksa (PGI), Nyoman Surahart (PHDI), Go Boen Tjien (Matakin) dan Pujianto (Walubi).

Acara ini juga akan dimeriahkan sejumlah artis nasional, yakni Slank, Letto, Armada, Virza, Nella Kharisma dengan MC Vincent-Desta dan Cak Lontong. Selain itu juga ada paduan suara mahasiswa, paduan suara gereja, Tari Saman dari siswa SMA, sholawat Kanzus Habib Ali Zaenal Abidin, dan ada juga Tarian Barongsai. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *