Pemkot Semarang Berencana Bikin Perwal Kantong Kresek

Pemkot Semarang Berencana Bikin Perwal Kantong KresekSEMARANG (Asatu.id) – Pemerintah Kota Semarang berencana mengurangi penggunaan tas kresek atau kantong plastik. Terkait dengan rencana tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang menggelar sosialisasi pengurangan penggunaan kantong kresek plastik.

Sosialisasi sendiri disampaikan kepada seluruh supermarket, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, perhotelan dan restaurant yang ada di Kota Semarang.

“Indonesia tercatat sebagai salah satu negara yang memiliki sampah plastik terbesar di dunia. Kami kemudian mengambil sikap untuk mulai menyosialisasikan pengurangan penggunaan kantong plastik kepada masyarakat,” ujar Kepala DLH Kota Semarang, Muthohar, usai sosialisasi di lantai delapan Gedung M Ikhsan, Balaikota, kemarin.

Rencana pengurangan penggunaan tas plastik tersebut, Lanjut Muthohar, akan diperkuat dengan dikeluarkannya Peraturan Walikota (Perwal), yang akan segera diterbitkan dalam waktu dekat ini.

“Saat ini, Perwal masih dalam tahap penggodokan di Bagian Hukum Setda Kota Semarang. Masyarakat tidak perlu resah karena kegiatan baru akan diterapkan setelah terbit Perwal. Sebagai gantinya, kami mengusulkan penggunaan kantong organik,” imbuhnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *