Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa Sebelas Maret Cup XI, UNJ Boyong Piala Menristekdikti

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Negeri Jakarta tampil sebagai juara umum Kejuaraan Karate Antar Mahasiswa Sebelas Maret Cup XI. Kejuaraan yang diadakan UKM Inkai UNS ini berlangsung di GOR Sritex, Solo, pada 8-10 Maret 2019.

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan 4 emas, 2 perak dan 8 perunggu. Gelar juara umum ini merupakan gelar kedua yang diraih UNJ secara berturut-turut. Atas prestasi ini UNJ berhak memboyong piala bergilir Menristekdikti menjadi piala tetap.

Sementara juara umum kedua ditempati Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan urutan ketiga diisi Uiversitas Negeri Surakarta (UNS).

Dalam kejuaraan itu juga dipertandingan Best of The Best Kumite Putra dan Putri, di mana semua juara 1 semua kelas dipertandingkan. Best of the Best Kumite putri ditempati oleh Era Septiyani dari UNY dan Best of the best kumite Putra ditempati oleh Mohammad Jabar Hamidan dari Universitas Halu Oleo Kendari.

Salah seorang karateka UNJ, Yogi Siregar mengatakan gelar juara umum memang menjadi target universitasnya sebelum kejuaraan ini dimulai.

“Menjadikan piala bergilir Menristekdikti menjadi piala tetap menjadi target tahun ini. Target kami, semula enam medali emas. Meski jumlah medali tidak sesuai target, kami tetap bersyukur karena target menjadikan piala bergilir menjadi piala tetap telah tercapai,” katanya.

“UNJ sendiri memiliki target dapat menjadikan piala bergilir ini menjadi piala tetap dengan target awal 6 emas namun kami sudah bersyukur dengan tercapainya target piala tetap yang kami dapatkan” ujar Yogi Siregar salah satu atlet dari UN.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *