Tingkatkan Pelayanan Optimal, BRT Trans Semarang Gelar Milenial Safety Road Festival

SEMARANG (Asatu.id) –  Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang mengadakan kegiatan “Milenial Safety Road Festival” guna meningkatkan pelayanan secara optimal kepada masyarakat dengan memberikan kehandalan pelayanan driver atau pengemudi BRT Trans Semarang.

Kegiatan berisi pelatihan terhadap driver atau pengemudi dengan materi safety driving, dan pelatihan pengembangan mental dan paparan aspek-aspek psikologi driver atau pengemudi BRT Trans Semarang.

Kegiatan yang dibuka oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi, berlangsung mulai Selasa (12/3) hingga Kamis (14/3) di UTC Hotel Semarang, Jalan Kelud Raya No 2 Semarang.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan 6 standar pelayanan yang harus dimiliki driver. Yang pertama antara lain Standard Operasional yakni bagaimana memperlakukan driver sbg ujung tombak pelayanan, adanya back office.

“Yang kedua Standar Kompetensi yakni pengemudi harus memiliki kemampuan memperbaiki kerusakan kecil, mengatasi situasi di jalan raya seperti banjir,” jelasnya.

Kemudian, yang ketiga Standar Tarif yakni sangat dinikmati masyarakat karena tarif yang terjangkau dan murah. Sedangkan yang ke empat Standar Pelayanan yakni bagaimana mewujudkan sebuah produk jasa yang membuat masyarakat hectic, ketagihan, agar pelanggan bertambah.

“Lalu yang ke lima adalah Standar Emergency yakni standar ketanggap daruratan seperti Kejahatan, kecelakaan, kesehatan. Contohnya ada penumpang yang berkelahi dalam bis, ada kecelakaan, ada penumpang sakit ayan, terkena serangan jantung,” jelasnya.

Dan yang terakhir, lanjut dia, adalah Standard Keselamatan meliputi cara mengemudikan driver. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *