Mayoritas Nasabah Jamkrindo Lebih Banyak Kelompok UMKM

Kembangkan UMKM, Pemerintah Dukung Enterpreneur di Kalangan Mahasiswa Mayoritas Nasabah Jamkrindo Lebih Banyak Kelompok UMKMSEMARANG (Asatu.id) – Pimpinan Wilayah Jamkrindo Kanwil 5 Semarang Wakhyu Hidayatullah mengatakan jumlah peminjam mencapai 2,7 triliun dari jumlah nasabah 127 ribu pada periode Januari-Maret 2019.

Hal tersebut disampaikannya dalam Diskusi Prime Topic Goes to Campus bertajuk “Tumbuh Kembangkan Usaha Kecil”, di Gedung C FEB Undip Semarang, Senin (11/3).

“Mayoritas nasabah yang ada di Jamkrindo adalah kelompok UMKM. Dari catatan kita, pada awal 2019 Jamkrindo mencatat hasil positif jika dibandingkan tahun lalu. Nasabah kita sudah mencapai 127 ribu,” jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, Jamkrindo memberikan kemudahan kepada nasabah melalui sistem online dimana para nasabah bisa melakukan registrasi secara mandiri dengan syarat yang telah ditentukan.

“Setelah nasabah melakukan registrasi, para nasabah akan di proses, melalui sistem Jamkrindo. Nanti yang sudah registrasi tidak langsung diterima, namun ada proses seleksi terlebih dahulu,” tuturnya.

Setelah proses seleksi selesai, imbuh dia, akan langsung diberikan penjaminan kepada para nasabah.

“Nanti nilai kelayakan dapat dinilai dari unit usaha mereka yang akan kita survei,” katanya.

Kendati demikian, Jamkrindo akan menargetkan di tahun 2019 nanti dapat mencapai 22 triliun melalui sosialisasi, sinergi dengan pihak internal dan eksternal.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *