Capai Target Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Bimtek Strategi Pemasaran Era 4.0

SEMARANG (Asatu.id) – Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I bersama Pemerintah Kota Semarang menggelar “Bimbingan Teknis Strategi Pemasaran Pariwisata di Era 4.0” di Grandhika Hotel Semarang pada Selasa (12/3) hingga Rabu (13/3) besok.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mencapai target kunjungan wisatawan nusantara sebanyak 274 juta dan wisatawan mancanegara 20 juta.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Hariyanto mengatakan agar seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Semarang dan sekitarnya, memahami dunia kepariwisataan yang kekinian.

“Kami ingin seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Semarang dan sekitarnya, memahami dunia kepariwisataan yang kekinian. Saat ini teknologi informasi 4.0 sudah mendunia,” ujarnya.

Haryanto menuturkan saat ini teknologi 4.0 sudah menjadi karakteristik kepariwisataan karena semua sudah serba digital. Wisatawan akan mempelajari tempat pariwisata hanya melalui gawai.

“Tidak hanya untuk mengetahui keunggulan tempat pariwisata, namun juga booking hotel, pesawat, bahkan membayar pun semua sudah serba digital. Semua serba dimudahkan, itulah tantangan yang terjadi saat ini,” tuturnya.

Kaum milenial, lanjut dia, menjadi potensi pariwisata karena mengambil porsi sekitar 50 persen. Hal itulah yang mendorong dibentuknya Generasi Pesona Indonesia (Genpi) yang sudah tersebar di 34 Provinsi termasuk di Jawa Tengah. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *