BRT Trans Semarang Terapkan Sistem Rolling Jadwal Pengemudi

SEMARANG (Asatu.id) – Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan berjanji menindaklanjuti dengan menerapkan sistem rolling jadwal untuk pengemudi atau driver.

Demikian dikatakannya saat menghadiri kegiatan “Milenial Safety Road Festival” yang digelar Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Selasa (12/3).

“Jadi driver yang hari ini bertugas untuk pelayanan pertama, besok bisa berangkat di pelayanan akhir. Tujuannya agar semua driver bisa merasakan waktu pulang baik awal maupun akhir”, jelasnya.

Ade mengemukakan selama tahun 2017 terdapat 37 data kecelakaan, 2018 terdapat 162 data, dan hingga Maret 2019 terdapat 12 data kecelakaan.

Sebanyak 211 driver/pengemudi BRT Trans Semarang dari koridor 1 hingga 7 serta Bandara Malam, mengikuti kegiatan yang berlangsung di UTC Hotel Semarang jalan Kelud Raya No. 2 Semarang

Selama tahun 2018 BRT Trans Semarang menerima 756 Keluhan, dan diantaranya 175 keluhan terkait pelayanan driver.

Adapun keluhan dan aduan yang diterima BRT Trans Semarang diterima melalui call center 1500094. Selain itu masyarakat juga dapat melaporkan melalui akun media sosial BRR Trans Semarang seperti Instagram, Facebook, Twitter, juga melalui Lapor Hendi.

“Selama Januari – Februari 2019, tercatat BRT Trans Semarang telah melayani total 1.746.596 penumpang dengan rincian Januari tercatat 906.785 penumpang dan Februari tercatat 839.811 penumpang. Kami ingin terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *