Dies Natalis ke-43, UNS Beri Penghargaan ke BJ Habibie

SURAKARTA (Asatu.id) – Rektor Universitas Sebelas Maret  (UNS), memberikan penghargaan Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa kepada Presiden Ketiga Republik Indonesia, Prof Bacharuddin Jusuf Habibie.

Penghargaan tersebut diterima oleh putranya, Ilham Akbar Habibie, dalam acara Dies Natalis ke-43 Universitas Sebelas Maret (UNS), di kampus tersebut, Senin (11/3).

Rektor UNS, Ravik Karsidi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi UNS yang diberikan kepada BJ Habibie atas dedikasi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Namun karena beliau sakit dan masih dirawat di Jerman, sehingga yang menerima adalah putra beliau, Ilham Akbar Habibie. Kita doakan semoga beliau, Bapak Habibie segera mendapat kesembuhan,” paparnya.

Ravik juga menerangkan bagaimana kesiapan UNS untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Menurutnya, dengan sumber daya yang ada, pihaknya yakin cita-cita tersebut dapat terwujud.

“Akhir tahun kemarin, UNS telah ditetapkan sebagai calon perguruan tinggi mandiri, perguruan tinggi negeri berbadan hukum. Saat ini tinggal menunggu Perpresnya saja, semoga tidak lama lagi UNS menjadi PTNBH dan semakin menjadi universitas berkelas dunia,” ungkapnya.

Dalam Sidang Senat Terbuka tersebut, sejumlah tokoh juga hadir. Selain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan segenap Civitas Akademika UNS, hadir pula Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Ismunandar, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan sejumlah pejabat penting lainnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *