Sharing Wawasan Teknologi, Polines dan Gmedia Gelar Seminar Internet of Things 

Seminar Sharing Technology: Simplify Your Day with IoT” di gelar Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro di Ruang Serba Guna, Politeknik Negeri Semarang, Sabtu (9/3). (dok.Duwi Arsana)

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak pernah lepas dengan beragam teknologi sebagai alat untuk meringankan pekerjaan manusia.

Seiring berjalannya waktu, teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga berbagai macam teknologi menjadi lebih canggih lagi dan masyarakat menjadi lebih mudah lagi untuk bekerja.

Demikian yang mendasari Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Politeknik Negeri Semarang (Polines) bersama GMedia yang telah menggelar acara seminar bertajuk “Sharing Technology: Simplify Your Day with IoT”, Sabtu (9/3).

Internet of Things (IoT) merupakan sebuah teknologi yang mampu mengubah perangkat menjadi sesuatu yang berharga, di antaranya untuk monitoring dan analisis melalui internet.

Di Indonesia, sendiri ekosistem IoT masih kalah dengan industri teknologi lainnya semacam e-commerce dan teknologi finansial.

Untuk itu acara yang dihelat di Ruang Serba Guna, Polines ini menghadirkan pakar-pakar di bidang teknologi antara lain Youtuber dan Praktisi Bidang Elektronika Anak Agung Duwi Arsana, Executive Director CV Techarea Indonesia Jaya Moh Roziq Bahtiar, dan Chief Executive Officer of DycodeX Andri Yadi.

Hafidh Fadhlurrohman selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan acara ini digelar bertujuan berbagi ilmu pengetahuan tentang perkembangan teknologi terutama IoT agar ke depan anak muda Indonesia bisa menyambut baik industry 4.0.

“Harapannya wawasan tentang IoT bisa menjangkau lebih banyak orang terutama anak muda yang menyukai teknologi. Selain itu dapat memajukan anak muda Indonesia untuk menciptakan inovasi baru dan kreativitas di bidang elektro,” ujarnya.

Kegiatan ini berhasil menyedot antusiasme kurang lebih 70 mahasiswa jurusan Teknik Elektro Polines yang hadir dalam seminar tersebut. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *