PSIS Buka Asa, Kalahkan Kalteng Putra 1-0

Kapten tim PSIS Semarang Hari Nur Yulianto ditempel ketat dua pemain Kalteng Putra pada babak lanjutan penyisihan grup C Piala Presiden, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3). (dok PSIS)

MAGELANG (Asatu.id) – PSIS Semarang membuka asa maju ke delapan besar Piala Presiden 2019. Pada babak lanjutan Grup C, di Stadion Moch Soebroto, melawan Kalteng Putra, Laskar Mahesa Jenar mampu membukukan kemenangan tipis 1-0.

Satu-satu gol kemenangan tim tuan rumah disumbangkan lewat tembakan spektakuler Heru pada menit 90.

Dengan raihan tiga poin penuh ini, peluang tim besutan untuk lolos pada penyisihan grup semakin besar. Untuk sementara ini, PSIS menempati peringkat dua pada klasemen sementara grup C disusul Kalteng Putra yang sama-sama mengantongi poin tiga. Pada laga terakhir nanti, PSIS akan berjumpa dengan tim juru kunci PSM Makassar.

Sementara puncak klasemen sementara diduduki Persipura Jayapura. Pada laga sebelumnya, tim Mutiara Hitam harus puas bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar.

Pertandingan PSIS melawan Kalteng Putra sejak menit pertama berlangsung seru. Tim tuan rumah yang mengusung laga wajib menang berusaha mengambil inisiatif penyerangan. Sebaliknya, Kalteng Putra yang ingin mengamankan posisinya juga berusaha tampil menyerangan.

Kendati serangan kedua tim saling silih berganti, namun pada babak pertama kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus jantung pertahanan lawan. Hasilnya, laga babak ini harus ditutup dengan skor kaca mata 0-0.

Memasuki paruh kedua, baik PSIS maupun tim tamu tetap memainkan pola menyerang. Kalteng Putra sempat memiliki peluang untuk mengoyak jala PSIS, namun dapat dimentahkan berkat kecermelangan kiper Joko Wibowo.

Mendekati babak kedua usai, sepertinya pertandingan akan berakhir imbang 0-0. Namun, pada menit-menit akhir Heru Setyawan mampu membuat gemuruh Stadion Moch Soebroto lewat gol spektakuler yang dicetak pada menit 90. Bola muntahan dari pemain belakang Kalteng Putra dengan brilian mampu dikonversikan menjadi gol kemenangan.

Sontak gol indah ini disambut gemuruh sekitar 6000 pendukung Mahesa Jenar yang memadati Stadion Moch Soebroto. Gol kemenangan ini memang sudah ditunggu-tunggu pecinta sepak bola Semarang yang menginginkan tim kebanggaannya bisa lolos ke fase penyisihan grup C.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *