Gelar ’Ayo Senam Sehat’, DLH Kota Semarang Gandeng Emak-Emak Aerobik dan Sanggar Pak Dar

SEMARANG (Asatu.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang bekerja sama dengan IMtv menggelar kegiatan ’Ayo Senam Sehat’ yang digelar di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Pemuda, Kota Semarang, Minggu (10/2).

Dalam gelaran tersebut, selain berolahraga dengan senam aerobik yang diprakarsai oleh emak-emak Manis Cantik (Macan) Saptamarga, juga dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan musik anak-anak bertalenta dari Sanggar Pak Dar.

Ketua Komunitas Aerobik Emak-emak Manis Cantik (Macan) Saptamarga, Hanida mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang tersebut.

“Kalau bisa diselenggarakan rutin setiap minggunya, dengan melibatkan seluruh komunitas senam aerobik yang ada di Kota Semarang,” katanya.

Lebih lanjut Ida mengungkapkan, selain menyehatkan, senam aerobik yang digagas  olehnya merupakan ajang untuk bersilaturahmi para emak-emak di lingkungan RW 4 Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat.

“Aerobik menjadi ajang silaturahmi antarwarga, sekaligus untuk menyehatkan tubuh, karena sebagian besar anggota emak-emak usia di atas 40 tahun,” ungkapnya.

Sementara Owner Sanggar Pak Dar, Sudaryono mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah (DLH Kota Semarang) yang memberi kesempatan kepada anak asuhnya untuk tampil di acara ’Ayo Senam Sehat’ sangat diperlukan.

“Sangat mengapresiasi, karena jika kita pahami sebagian besar anak-anak sekarang waktunya lebih dihabiskan untuk belajar saja. Padahal untuk sukses hidup diperlukan tidak hanya kecerdasan EQ, akan tetapi keseimbangan emosional juga sangat dibutuhkan,” katanya.

Dia berharap kegiatan serupa dapat dilakukan rutin, minimal setiap satu minggu sekali di acara CFD dengan melibatkan rumah sanggar yang ada di Kota Semarang.

“Harapannya seluruh sanggar dapat dirangkul untuk lebih berkembang,” imbuhnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. joko santoso berkata:

    mantab Sanggar Pak Dar emang oye…

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *